Monday, April 6, 2020

BARU NIKAH & INGIN PUNYA RUMAH? gimana caranya yang aman dan mudah?


Di Zaman sekarang ini menjadi impian setiap pasangan muda untuk tinggal di rumah milik sendiri, sekalipun ukurannya kecil, tentunya lebih nikmat ketimbang numpang di rumah mertua.
.
Beli rumah memang tak semurah dan semudah beli gorengan, tapi jika tekad Anda kuat, Anda pasti dapat. Selain rajin menabung untuk DP rumah, dalam proses berburu rumah idaman Anda juga perlu berhati-hati, bersabar, dan membuat keputusan yang bijaksana.
Nah, buat Anda yang baru menikah, simak cara punya rumah yang aman dan mudah berikut ini.
.
1. Kelola Keuangan dengan Bijak
Rencanakan pengeluaran dan tabungan bersama pasangan. Hitung jumlah pendapatan, tabungan, investasi yang dimiliki, dan utang. Buat juga anggaran pengeluaran bulanan, lunasi utang yang ada saat ini, dan sisihkan uang untuk dana darurat.
.
2. Beli Rumah Sesuai Kemampuan
Pastikan Anda dan pasangan membeli rumah yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan agar semua anggota keluarga merasa nyaman. Contohnya, jika Anda yang baru menikah berencana untuk memiliki satu anak saja, rumah berukuran kecil atau apartemen mungkin pas untuk keluarga anda.
.
3. Lakukan Riset Lingkungan Rumahnya
Tentukan lingkungan tempat tinggal baru Anda. Apakah Anda menginginkan lingkungan yang bebas macet sehingga tidak memperpanjang perjalanan menuju ke kantor? Atau Anda menyukai lingkungan perumahan yang dekat dengan sekolah? Cari tahu informasinya dengan calon tetangga Anda.
.
4. Temukan Rumah Impian dengan Cerdas
Setiap minggu berkeliling ke beberapa area perumahan untuk menemukan rumah impian bagi keluarga Anda bisa saja terasa melelahkan dan membosankan. Maka hindari terjebak dalam proses pencarian rumah yang dapat membuat stres, lakukan cara yang mudah dan tentunya aman dan menyenangkan.
.
Follow :
@perumahanislamiindonesia
@bumisalsabilaindah
.
#propertymanagement #rumahminimalis #rumahsyariah #project #perumahan #perumahanislamiindonesia #tipsinterior #tipsrumah #property #rumahsederhana

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html