Friday, December 4, 2020

Membeli Rumah Jangan Asal Murah, 3 Faktor Ini Harus Dipertimbangkan


***

Lantaran sudah menjadi kebutuhan, tak sedikit yang keliru membeli rumah dengan berpatokan pada harga murah semata. Padahal, perlu juga mempertimbangkan 3 faktor berikut saat membeli rumah.

Mempunyai rumah adalah impian setiap orang. Rumah menjadi salah satu kebutuhan utama sebagai penunjang kehidupan. Berkat keberadaannya, Anda dan keluarga bisa berlindung dan melakukan berbagai hal.

Namun, untuk membeli rumah tidaklah mudah. Sebagian orang mengatasinya dengan menabung atau bahkan mengikuti program KPR (Kredit Pemilikan Rumah) agar dapat meraih rumah yang diimpikan. Bahkan, karena pentingnya suatu rumah sebagai tempat bernaung, tak sedikit di antara kita yang mungkin tergesa-gesa untuk membeli rumah karena murahnya harga yang ditawarkan.

Padahal, dalam membeli rumah perlu mempertimbangkan berbagai hal agar mendapatkan rumah yang sesuai. Anda harus cermat dalam membeli rumah dan jangan asal melihat harga. Setidaknya ada 3 faktor yang perlu Anda pertimbangkan, seperti berikut ini.

 

Lokasi

Persoalan mengenai lokasi rumah yang akan dibeli perlu menjadi tolok ukur utama saat membeli rumah. Anda perlu mengetahui lebih lanjut letak lokasi rumah yang dijual: apakah dekat dengan akses jalan raya, pusat belanja, rumah sakit hingga sekolah.

Umumnya rumah yang dibanderol dengan harga murah jauh dari pusat kota. Itu tentu akan menyulitkan akses mobilisasi Anda menjangkau berbagai tempat. Nantinya, karena lokasi rumah yang terlalu jauh dari  jalan raya atau tempat hiburan, dapat menambah bujet transportasi Anda.

Sementara, bila Anda membeli rumah sebagai wadah investasi, lokasi penting sekali untuk dipertimbangkan. Sebab, bila hendak dijual kembali atau dikontrakkan kepada orang lain, tentu hal itu sangat mempengaruhi nilai jual rumah itu sendiri.

Untuk itu, pertimbangan lokasi menjadi faktor utama sebelum membeli rumah.

 

Lingkungan sekitar

Tak jauh berbeda dengan lokasi, lingkungan sekitar juga perlu mendapatkan perhatian utama saat Anda hendak membeli rumah. Anda perlu memastikan apakah rumah yang dijual berada di wilayah yang rawan banjir atau tidak.

Selain itu, jangan lupa untuk menanyakan soal riwayat keamanan di sekitar rumah.  Ini penting untuk dikonfirmasi kepada penjual atau tetangga sekitar guna memastikan keamanan dan kenyamanan Anda. Jangan sampai rumah yang akan Anda tempati malah menyusahkan Anda.

 

Sarana dan prasarana yang disediakan

Meski tak bisa berharap banyak saat membeli rumah dengan harga murah, tetapi bukan berarti Anda luput untuk mempertimbangkan soal sarana dan prasarana yang ada. Anda juga perlu melihat fasilitas umum di sekitar rumah yang dijual.

Oleh karenanya, Anda pun harus cermat dalam membeli rumah dan jangan sampai mengabaikan 3 faktor penting di atas, ya!

 

Sumber : seva.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html