Saturday, December 12, 2020

Mengenal Lebih Jauh Tentang Rumah Split Level


***

Pernahkah Anda mendengar istilah rumah split level? Atau ada seseorang yang menawarkan rumah tersebut, namun Anda belum menemukan penjelasan yang tepat. Anda tentu harus memahami betul mengenai rumah ini.

Rumah split level sebenarnya akan mudah dipahami jika Anda melihat secara langsung ke dalam rumah tersebut. Rumah ini memiliki ciri khas yakni keberadaan tangga yang memisahkan bagian rumah namun masih dalam satu lantai yang sama. Tangga tersebut tidak untuk berpindah ke lantai lainnya, namun untuk berpindah ke ketinggian yang berbeda.

Munculnya rumah split level seiring dengan populernya rumah minimalis. Keterbatasan lahan yang terjadi di daerah perkotaan membuat kombinasi rumah minimalis dengan interior split level semakin diminati. Hal ini membuat ruangan dalam rumah terasa lebih luas dan lega walau secara ukuran tidak terlalu besar.

Ciri khas dari rumah ini tentu sangat berbeda dengan rumah dua tingkat. Dari luar mungkin tidak ada perbedaan yang bisa dilihat secara jelas. Namun rumah dengan dua lantai biasanya terdapat perbedaan atau pemisah setiap lantainya. Sementara rumah split level tampak hanya ada satu lantai rumah saja.

 

Manfaat Rumah Split Level

Seperti disebutkan sebelumnya, secara desain rumah ini cocok bagi mereka yang menginginkan rumah minimalis di tengah keterbatasan lahan. Namun apakah ada manfaat lain dari rumah split level?

 

1. Interior Yang Lebih Luas

Langit-langit pada bagian atas rumah tentu tampak menjadi lebih tinggi. Selain itu satu ruang yang level-nya terbagi tentu akan membuatnya tampak lebih luas. Anda menjadi leluasa untuk menempatkan berbagai perabotan di dalam rumah. Selain itu mobilitas Anda juga berjalan dengan lancar tanpa harus khawatir dengan denah rumah yang sempit.

 

Interaksi Anda dengan keluarga juga akan semakin baik serta menambah keakraban. Karena tidak ada lagi sekat atau pembatas satu ruangan ke ruangan lainnya. Anda hanya dipisahkan pada level yang berbeda namun masih tetap dalam satu ruang yang sama. Hal ini tentu bisa meningkatkan intensitas komunikasi satu sama lain.

2. Jarang Antar Ruangan Menjadi Lebih Dekat

Jika Anda menginginkan rumah yang mendukung aktivitas dan mobilitas, maka rumah split level menjadi pilihan terbaik. Anda juga akan lebih mudah pergi dari satu ruang ke ruangan lainnya tanpa harus menghabiskan waktu tempuh yang lama. Dengan begitu segala urusan Anda bisa diselesaikan dengan cepat.

 

3. Memanfaatkan Ruangan Dengan Lebih Efisien

Rumah minimalis dengan desain split level tentu membuat Anda sulit membangun ruangan dalam jumlah yang banyak. Keterbatasan lahan menjadi penyebab sulitnya menambah ruang. Namun hal ini bukan menjadi masalah jika Anda bisa memanfaatkan ruangan dengan lebih efisien.

 

Setiap ruangan tentu dibangun berdasarkan fungsi utamanya saja. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli partisi atau material membangun ruangan yang belum tentu terpakai. Efisiensi ruang ini tentu bagus bagi anggaran keuangan Anda.

 

4. Nilai Jual Yang Tinggi

Desain rumah ini memang belum banyak diterapkan di Indonesia. Jika Anda ingin berinvestasi jangka panjang, maka membangun rumah split level menjadi pilihan yang menarik. Interior yang unik dan mendukung aktivitas penghuni tentu menjadi nilai jual yang cukup tinggi dari rumah ini walau dibangun di atas lahan yang terbatas.

 

Sumber : Rumah.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html