Wednesday, December 16, 2020

TIPS CERDAS PILIH LOKASI SEBELUM BELI PROPERTI


***

Tak sedikit yang belum paham ketika ingin beli properti masih ada pertimbangan untuk pilih lokasi yang paling favorit. Apalagi, lokasi sangat berpotensi bisa meningkatkan harga properti terus meningkat. Terlebih, kebanyakan orang masih tergiur dan terfokus pada gimmic ataupun harga diskon yang ditawarkan pengembang ketika ingin beli rumah, apartemen, kondotel, atau ruko. Padahal, keberadaan properti dilokasi strategis justru membuat harga jualnya semakin melambung tinggi. Lalu bagaimana cara memilih lokasi properti yang dinilai sangat menjadi primadona?  Lokasi yang bagus sebaiknya memenuhi syarat dalam kaitannya dengan penawaran dan permintaan. Diantaranya harus bisa memenuhi tiga unsur sebagai berikut;

 

Lokasi properti yang mudah terlihat dari dalam kendaraan yang melintas. Semakin banyak kendaraan yang melewati lokasi tempat properti berada, maka nilai properti semakin tinggi karena memiliki kemudahan akses. Lokasi properti yang jarang ditemukan. Contohnya, lokasi properti dengan pemandangan danau, pantai, matahari terbenam, matahari terbit, puncak bukit, gunung, atau yang menampilkan citra pemandangan alam.

 

Lokasi properti yang dekat dengan pusat bisnis. Di sinilah tempat dimana permintaan terus meningkat, namun tak berimbang dengan penawaran. Dalam ilmu ekonomi, dikenal dengan ‘demand jauh lebih tinggi daripada supply’. Lokasi properti tidak bisa diubah, karena tidak akan pernah ada dua buah properti di lokasi yang sama. Hal ini sangat masuk akal dan sesuai fakta. Kendati demikian, menemukan lokasi properti terbaik ternyata sangatlah mudah. Pertama, cari kawasan yang diminati banyak orang untuk tinggal di sana.

 

Selain itu cermati juga jarak antara lokasi properti dengan sekolah, pasar, pusat perbelanjaan, serta sarana transportasi yang mudah dicapai dan memadai.

Memilih lokasi merupakan keputusan penting yang mesti dibuat oleh para pelaku bisnis properti. Mengingat, lokasi properti selalu menjadi keunggulan kompetitif yang tidak mungkin diduplikasi.

 

Selain faktor lokasi, ada sejumlah pendukung lain yang turut memengaruhi harga jual properti diantaranya;

Luas tanah

Bentuk tanah

Kondisi permukaan tanah

Saluran pembuangan air

Kontur tanah

Kondisi lingkungan

Daya pandang

Kondisi jalan

 

Sumber : indonesiapropertiexpo.com


_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html