Friday, January 29, 2021

MANFAAT INVESTASI PROPERTI YANG PERLU ANDA KETAHUI


***

Sebagai salah satu pilihan investasi paling populer di Indonesia, investasi properti mempunyai banyak manfaat yang perlu Anda ketahui. Berbeda dengan produk investasi lainnya, investasi properti membutuhkan dana atau biaya yang tidak sedikit. Meskipun modal yang dibutuhkan besar, investasi properti tetap dipertimbangkan karena sangat menguntungkan. Lantas, apa saja keuntungan investasi properti yang perlu Anda ketahui? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

Harga properti terus meningkat

Sudah menjadi rahasia umum bahwa investasi properti memiliki keuntungan pada nilainya yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Keuntungan tersebut bisa diperoleh dari kenaikan harga properti (capital gain) maupun dari harga sewanya (yield). Kenapa harga properti terus mengalami peningkatan? Setidaknya ada beberapa alasan yang mendasari hal tersebut.

Pertama, luas tanah yang tidak bertambah sedangkan kebutuhan akan tempat tinggal terus bertambah tiap tahun. Alasan kedua adalah mengenai lokasi yang strategis, biasanya lokasi yang dekat dengan pusat industri, pusat kota dan kampus serta fasilitas publik lainnya cenderung makin diminati bagi kalangan profesional dan generasi milenial. Mereka menganggap dekat dengan lokasi strategis akan mempermudah aktivitas sehari-hari.

 

Salah satu instrumen investasi jangka panjang

Memang, ada banyak pilihan untuk berinvestasi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Investasi jangka panjang bisa Anda jadikan pilihan untuk menjamin kebutuhan dan masa depan. Investasi properti dinilai sebagai alternatif instrumen investasi jangka panjang. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan investasi properti yang terus membaik di tahun lalu dan diprediksi akan membaik di tahun berikutnya.

Menjadikan investasi properti sebagai investasi jangka panjang tentu akan memberikan manfaat besar. Salah satu yang utama adalah memberikan penghasilan pasif bagi investor. Penghasilan pasif tersebut diperoleh dari biaya sewa dalam periode tertentu. Jadi, selain mendapatkan income aktif dari profesi Anda investasi properti juga bisa menjadi aset penting dalam menjaga kestabilan finansial di masa mendatang.

 

Capital gain yang cukup besar

Banyak orang berpikir dua kali untuk berinvestasi karena risiko-risiko yang ada. Menginvestasikan sejumlah besar uang untuk hal yang belum pasti menguntungkan memang mengkhawatirkan. Akan tetapi, bila Anda berinvestasi properti dengan baik maka akan memperoleh keuntungan yakni capital gain-nya yang cenderung naik.

Contohnya saja bila Anda membeli rumah seharga 750 juta. Bisa saja setelah lima tahun, rumah tersebut nilai investasinya meningkat menjadi Rp 1 milyar karena faktor tertentu semisalnya tingkat permintaan yang tinggi di lokasi strategis. Maka, capital gain yang Anda dapatkan adalah Rp 250 juta. Menggiurkan bukan?

 

Sumber : premierindonesia.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislami_id.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html