Friday, February 19, 2021

Rumah Pertama untuk Generasi Milenial


***

Memiliki hunian pribadi sudah menjadi kebutuhan setiap orang, bahkan untuk kamu generasi milenial yang terbilang masih muda sekalipun. Membeli rumah memang tidak bisa dianggap sebagai perkara yang mudah, mengingat harga aset yang satu ini terbilang begitu tinggi di pasaran.

Simak beberapa tips dari Cermati.com berikut ini, yang perlu dicermati milenial saat akan membeli rumah pertama:

 

1. Di mana kamu akan tinggal?

Lokasi selalu menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih rumah. Lokasi sebuah rumah juga akan menentukan harga rumah itu sendiri. Semakin strategis letak sebuah rumah, maka akan semakin bagus (tinggi) juga harga yang ditawarkan untuk rumah tersebut.

Jika kamu menginginkan rumah yang dekat dengan tempat kerja, maka memilih perumahan di sekitar kantormu tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kamu menginginkan kenyamanan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, maka memilih rumah di pinggiran kota tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri untukmu.

Hal ini juga bisa berlaku sama pada pilihan jenis rumah yang akan kamu tinggali. Pahami dengan baik semua poin di atas, agar kamu memiliki gambaran rumah idaman yang kelak akan kamu beli.

 

2. Sudah siapkah kamu membeli rumah secara mental dan finansial?

Harga rumah yang tinggi patut menjadi pertimbangan penting di dalam rencanamu, apalagi jika kamu akan mengajukan pembelian kredit untuk rumah ini. Bukan hanya kondisi keuanganmu sekarang saja, namun kamu juga harus mencermati kondisi keuanganmu di masa yang akan datang.

 

3. Segera persiapkan dirimu sebaik mungkin

Saat kamu sudah memutuskan untuk membeli rumah, maka tentukan waktu kapan kamu akan mengajukan kredit. Hitung jumlah uang muka yang harus kamu bayarkan dan sesuaikan dengan batas waktumu untuk mengumpulkannya. Mulailah menabung biaya uang muka ini secara rutin setiap bulannya. Kamu bisa mengalokasikan sejumlah penghasilan bulananmu.

Masukkan dana uang muka ini di rekening tabungan khusus, agar kamu tidak mencampur adukkannya dengan dana lainnya. Jika perlu, kamu juga bisa menginvestasikannya dalam bentuk emas.

 

Sumber : liputan6.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html