Monday, March 22, 2021

3 Pilihan Cara Bayar di Properti Syariah


***

Berikut tiga pilihan cara bayar properti yang berlaku di Perumahan Syariah di Indonesia, diantaranya:

1.       Kredit Pemilikan Rakyat (KPR) – merupakan produk pembiayaan untuk pembeli rumah dengan skema cicil. Pada sistem ini, kita akan membayar rumah dengan cara mencicil tiap bulan kepada pihak Developer tanpa perbankan. Lama cicilan atau tenornya beragam. Untuk mengajukan KPR, terdapat ketentuan standar yang harus dipenuhi meliputi pengajuan permohonan KPR (dalam hal ini biasanya ada sesi verifikasi dari pihak Developer terhadap pembeli) , fotokopi KTP, akta nikah atau cerai, kartu keluarga, surat keterangan usaha/slip gaji, dan NPWP (Tanpa BI Checking).

2.       Tunai Keras atau Cash Keras – merupakan sistem pembayaran yang dilakukan dalam waktu paling lambat satu bulan sejak adanya kesepakatan antara pembeli dan pengembang. Sistem bayar ini memiliki banyak keuntungan, karena biasanya pengembang akan memberikan potongan harga rumah yang menggiurkan (biasanya sekitar 10 – 15%). Selain itu, keuntungan lainnya adalah kita tidak perlu memikirkan beban cicilan tiap bulan.

3.       Tunai Bertahap atau Cash Installment – bila sebelumnya KPR adalah cicilan kepada pihak Developer, maka Cash Installment adalah cicilan dalam kurun 6-24 bulan yang dibayarkan langsung kepada pihak pengembang. Sistem bayar ini terbilang cukup efektif.

 _______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html