Saturday, June 26, 2021

KPR Syariah Tanpa Bank


***

KPR Developer atau yang lebih sering disebut KPR Syariah adalah jenis pembayaran yang tidak melibatkan pihak bank sebagai pembiaya rumah yang ingin dibeli. Skema KPR syariah melibatkan 2 pihak dalam proses jual beli dan tidak memasukkan unsur riba atau sesuai dengan syariat islam.

KPR ini berbeda dengan KPR yang melibatkan Bank Syariah. Jika pada KPR Bank Syariah melibatkan tiga pihak, maka pada KPR Syariah Tanpa Bank ini hanya melibatkan dua pihak saja, yaitu pembeli dan developer. Implikasinya, akad yang dilakukannya pun menjadi lebih simple, hanya akad jual beli saja.

KPR Syariah tanpa Bank hadir untuk untuk merealisasikan sistem transaksi yang benar benar sesuai syariah. Meskipun KPR Bank Syariah menggunakan label Syariah, namun masih ada perbedaan pendapat dikalangan ulama mengenai sistem transaksi yang digunakan Bank Syariah. Misalnya Murabahah yang digunakan Bank Syariah merupakan Murabahah kontemporer yang cukup berbeda dengan Murabahah yang disebutkan pada Kitab Fiqih lama. Masih ada unsur multi akad di dalamnya, pihak yang terlibatnya juga ada tiga, padahal seharusnya ada dua. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut, silahkan Kunjungi KPR Bank Syariah, Patut Diapresiasi, Namun Masih Perlu Dikritisi.

Info selengkapnya bisa baca ke Sumber: https://shariagreenland.co.id/

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html