Thursday, June 17, 2021

Tips Memilih Letak Rumah Di Dalam Perumahan


***

Sebelum membeli rumah, ada beberapa faktor yang wajib kamu pertimbangkan, terutama untuk hunian di dalam perumahan. Salah satu faktor tersebut adalah posisi rumah. Posisi rumah dapat menunjang beragam hal, mulai dari kelancaran aktivitas sehari-hari sampai nilai jual di masa depan. Ini merupakan salah satu alasan mengapa rumah yang letaknya strategis lebih laku dibandingkan rumah berfasad keren. Agar kamu tidak salah pilih, yuk pahami tips memilih letak rumah pada ulasan berikut ini!

 

1.   Pilih Rumah yang Menghadap Timur

Tips memilih letak rumah di dalam kompleks yang pertama adalah menentukan arah hadap rumah. Arah yang paling disarankan banyak arsitek adalah timur. Alasannya sederhana, yakni kecukupan sinar matahari. Rumah yang menghadap ke timur akan mendapatkan sinar matahari di depan rumah dari pagi. Sementara itu, rumah yang menghadap ke selatan baru mendapatkan sinar matahari langsung lewat dari jam 2 siang. Selain untuk tujuan mendapatkan cahaya natural, rumah yang menghadap ke timur juga melambangkan kesehatan.

 

2.   Pilih Rumah Dekat Gerbang Kompleks

Semakin dalam posisi rumah, semakin sulit bagi orang lain untuk menemukan tempat tinggalmu. Tidak cuma itu, rumah yang posisinya terlalu menjorok pun harganya lebih murah ketika di jual kembali. Ini merupakan investasi yang buruk. Sebaliknya, rumah yang letaknya lebih dekat dengan gerbang utama memiliki nilai jual dan harga yang tinggi. Walaupun begitu, hati-hati untuk tidak memilih rumah bersebelahan dengan gerbang. Risiko orang jahat mengobservasi rumah lewat gerbang lebih tinggi. Kalau rumahmu bersebelahan dengan gerbang, pasang pagar tinggi yang menutup bagian depan agar privasi penghuni terjaga.

 

3.   Dekat ke Fasilitas Umum

Faktor kedekatan fasilitas umum juga tidak kalah penting ketika sedang memilih letak rumah di dalam perumahan. Rumah yang berdekatan dengan fasilitas umum akan memudahkan kita untuk beraktivitas. Alhasil, kita tidak perlu menggunakan kendaraan untuk pergi ke mana-mana. Cukup berjalan untuk beberapa menit dan sarana umum pun sudah bisa kita gunakan. Fasilitas umum penting di dalam perumahan yang wajib kamu pikirkan adalah mesjid, sekolah, dan puskesmas (kalau ada). Tak hanya mendukung aktivitas sehari-hari, berjalan menuju tempat-tempat di atas juga membuat kita lebih sehat! Jadi, pastikan rumahmu tidak begitu jauh dari sarana umum, ya!

 

Sumber : 99.co

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html