Thursday, December 2, 2021

4 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

 

***

Properti menjadi salah satu investasi yang diminati masyarakat karena dianggap lebih menguntungkan dibandingkan emas, obligasi, atau saham.

Investasi properti juga dianggap lebih aman dan fleksibel karena dilakukan dalam jangka pendek atau panjang. Ada banyak jenis investasi properti yang bisa Anda pilih.

Pastikan jika investasi yang Anda lakukan sesuai dengan kemampuan.  Bagi Anda yang berniat untuk investasi, ada beberapa jenis properti yang menguntungkan.

 

1.Rumah

Salah satu jenis investasi properti yang paling banyak dipilih adalah rumah. Selain itu, investasi rumah juga dinilai lebih menguntungkan.

Anda bisa menyewakan rumah tersebut. Namun, Anda harus menyiapkan bujet untuk perbaikan apalagi penyewa tidak bertanggung jawab.

 

2. Kontrakan atau kos-kosan

Jika Anda memiliki bujet yang lebih, Anda bisa membangun kontrakan atau kos-kosan. Namun, untuk jenis properti ini Anda harus mencari lokasi yang strategis.

Misalnya, Anda bisa membangun kontrakan atau kos-kosan di dekat kampus, kantor, atau pabrik. Tak hanya itu, untuk menarik perhatian penyewa, Anda harus menyediakan juga fasilitas yang layak.

 

3. Apartemen

Hampir sama dengan rumah, saat Anda berinvestasi apartemen sebaiknya cari lokasi yang strategis. Biasanya banyak pekerja yang menyewa apartemen yang dekat dengan kantor.

 

4. Ruko

Investasi lainnya yakni ruko pertokoan. Kunci dalam investasi ruko adalah lokasi yang strategis atau di pusat perdagangan.

 

5. Tanah

Investasi properti lain yang bisa Anda pilih adalah tanah. Seperti jenis properti lain, harga tanah juga mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Investasi tanah juga minim perawatan sehingga keuntungan yang Anda dapatkan lebih maksimal, terutama jika dijual dalam jangka panjang.

Jika lokasi tanah yang Anda miliki berada di pinggir jalan, Anda bisa memanfaatkannya dengan menyewakan untuk lahan parkir.

 

Sumber : medcom.id


_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah 

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html