Thursday, April 7, 2022

Kesalahan saat Mendekorasi Rumah Minimalis


***

Saat mendesain ruang bergaya minimalis, penting untuk rumah terlihat sederhana, tapi tetap menarik. Namun, terkadang Anda lupa esensi dari gaya minimalis sehingga rumah justru terlihat berantakan.

 

Ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat mendesain rumah bergaya minimalis, salah satunya mengurangi perabotan penting. Padahal beberapa perabot dianggap memiliki peran dalam ruangan.

 

Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu dihindari saat mendesain rumah minimalis, dikutip The Spruce.

 

Mengurangi perabotan

Minimalis bukan berarti tidak praktis. Jika Anda menganggap meja membuat ruangan terasa lebih sempit, kemudian 'membuangnya' dari ruangan maka hal tersebut tidak diperlukan.

 

Salah satu solusi tentang perabotan dalam desain minimalis adalah fungsional. Menghilangkan beberapa perabot tak membuat rumah menjadi minimalis, tetapi ruangan tampak kosong.

 

Anda bisa menambahkan meja yang memiliki fasilitas penyimpanan di bawahnya. Selain menambahkan fungsi, keberadaan meja di rumah juga membuat tampilan rumah lebih lengkap.

 

Tambahkan tekstur

Kebanyakan orang berpikir, saat menggunakan desain minimalis maka ruangan flat tanpa tesktur. Hal ini justru menyebabkan ruangan terasa kusam dan tidak menarik.

 

Sebaiknya gabungkan tekstur dan kain yang berbeda saat mendekorasi rumah. Misalnya, pilih kain untuk furnitur yang terlihat lembut dan pola bantal yang lebih bertesktur.

 

Meremehkan ukuran

Kesalahan umum adalah meremehkan ukuran furnitur dalam dekorasi. Memiliki furnitur serba kecil tak menjadikan rumah Anda minimalis.

 

Kursi atau sofa yang terlalu kecil untuk ruangan besar dengan langit-langit tinggi bukanlah hal yang Anda inginkan. Barang yang terlalu kecil atau besar akan merusak estetika.

 

Salah mengambil keputusan

Banyak pemilik rumah mendesain ruang minimalis, tetapi terperangkap dengan minimalis itu sendiri. Misalnya mengganti lemari di dapur dengan rak tempel untuk gaya minimalis.

 

Namun, isi rak terlalu banyak sehingga terlihat menumpuk yang membuat rumah tampak berantakan dan tak minimalis.

 

Sumber : medcom.id

 

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.





Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html