Thursday, May 21, 2020

Keutamaan Bulan Ramadhan

Supaya Ramadhan 2020 kali ini lebih baik lagi, mari kita simak beberapa keistimewaan dari bulan berikut ini. Setelah mengetahui keistimewaan yang dimiliki oleh bulan Ramadhan, Anda bisa semakin semangat untuk menjalani bulan puasa dengan penuh keikhlasan.

1. Malam Seribu Bulan

Lailatul Qadar adalah suatu malam penting yang terjadi saat bulan Ramadhan. Dalam Al- Quran, malam lailatul qadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari pada malam seribu bulan. Kita bisa mendapatkan keberkahan yang nilainya sama dengan malam seribu bulan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan, terlebih pada 10 hari terakhir bulan puasa.


2. Malam Diturunkannya Al-Quran

Bulan Ramadhan juga menjadi bulan dimana Al- Quran diturunkan. Al-Quran diturunkan untuk mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya terang, mengarahkan manusia kepada jalan yang benar dan menjauhkan kepada jalan yang menyimpang. Turunnya Al-Quran di bulan Ramadhan tertulis dalam QS Al-Baqarah ayat 185;


شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيأُنزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِّنَ الْهُدَىٰ وَالْفُرْقَانِ

Bulan Ramadhan yang telah diturunkan di dalamnya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan sebagai penjelas dari petunjuk dan pembeda. (Al-Baqarah: 185)

3. Setiap Amal Akan Dilipatgandakan

Pada bulan Ramadhan, setiap amalan yang lakukan pasti akan mendapat pahala yang besar. Khusus di bulan ini, ibadah yang kita jalankan nilai dan pahalanya akan berlipat ganda. Ada banyak amalan serta ibadah istimewa yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadhan, seperti solat tarawih dan memberi makan orang yang berpuasa. Oleh karena itu, manfaatkan Ramadhan 2019 ini dengan perbanyak amalan kebaikan, karena Allah SWT tekah membuka banyak jalan untuk kita mengumpulkan amalan ibadah.

4. Bulan Dikabulkannya Doa

Bulan Ramadhan 2020 kali ini bisa Anda manfaatkan untuk memanjatkan semua doa dan keinginan, karena niscaya Allah SWT akan mengabulkan doa yang kamu panjatkan. Allah SWT juga melimpahkan ampunan-Nya kepada orang-orang yang melaksanakan puasa Ramadhan atas dasar keimanan yang jujur dan mengharapkan pahala di sisi Allah SWT.

5. Bulan Penuh Berkah
Keberkahan bulan Ramadhan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:

-Sepuluh malam pertama adalah periode penuh rahmat Allah
-Setelah 10 hari pertama atau 10 hari kedua berisi dengan banyak maghfirah atau ampunan
-10 hari terakhir sebagai periode pembebas manusia dari api neraka.

Dapat dikatakan, setiap harinya dalam bulan Ramadhan penuh dengan keberkahan. Jika kita menjalani seluruh ibadah wajib dan sunnah pada bulan Ramadhan, setiap harinya akan ada berkah yang kita dapatkan. Keistimewaan bulan Ramadhan memang luar biasa. Mari persiapkan diri untuk menyambut Ramadhan 2020 dan semoga kita mendapat banyak pahala dan berkah d bulan yang mulia, yaitu bulan Ramadhan.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.



Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html