Friday, August 7, 2020

Bisnis properti di Tegal - segmen menengah atas -


***

Jawa Tengah tetap bergerak meski sedang pandemi Covid-19. Pasar properti mewah di kota-kota Jawa Tengah, khususnya yang dekat ke pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Segitiga Rebana, diprediksi cepat bangkit di masa pandemi Covid-19.

 

Hal ini terjadi lantaran Segitiga Rebana (Cirebon—Kertajati—Patimban) amat berpotensi menopang kawasan ekonomi yang telah ada. Kawasan ini memiliki tempat yang  strategis dan didukung dengan infrastruktur yang lengkap, misalnya akses jalan tol, Bandara Kertajati, dan Pelabuhan Patimban.

 

Itu sebabnya, tak sedikit industri atau pabrik yang memilih relokasi ke jalur Rebana. Bukan hanya menjadi kawasan industri yang memacu pertumbuhan ekonomi, Segitiga Rebana pun adalah pasar potensial bagi industri perumahan di kota-kota sekitarnya, salah satunya Tegal.

 

Associate Director Grup Ciputra Johan Giam berpendapat, bisnis perumahan mewah di Kota Tegal, Jawa  Tengah terus bergerak.

 

Para konsumen yang rata-rata adalah pengusaha lokal, membeli rumah di Tegal untuk ditinggali. Sementara untuk hunian di atas Rp1 miliar, mereka melakukannya untuk investasi. Sebab, pasar sewa untuk tenaga kerja orang asing yang bekerja di industri sekitar Tegal pun turut bertambah.

 

Ada tiga alasan utama masyarakat memilih investasi di sektor perumahan mewah di Kota Tegal.

 

Pertama, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, banyak sekali industri yang melakukan relokasi ke Jawa Tengah.

Kedua, para pembeli hunian mewah sedang memanfaatkan momentum. Sebab, saat ketika pandemi berakhir dan perekonomian membaik, mereka memprediksi harga properti bisa melonjak tinggi.

Ketiga, dalam kondisi perekonomian seperti saat ini lebih aman dan untung, apabila uang miliaran rupiah diinvestasikan ke sektor properti.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html