Wednesday, August 5, 2020

Musim Hujan Sudah Tiba Ini Yang Harus Dipersiapkan Di Rumah (Bagian 2)


***

Belakangan ini cuaca sudah mulai lembab dan hujan mulai sering turun, walau pada siang hari masih terasa panas. Cuaca yang tak menentu dan sulit diprediksi ini kadang membuat banyak menjadi kesulitan melakukan persiapan. Namun saat musim hujan sudah tiba, Anda tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk rumah.

Lalu persiapan apa saja yang perlu dilakukan dalam menyambut musim hujan? Berikut di antaranya:

 

Perhatikan Atap Rumah -  tidak ada kebocoran  -

Sebelum musim hujan tiba, Anda tentu perlu memeriksa atap rumah. Hal ini dilakukan untuk memastikan adanya kerusakan yang menyebabkan kebocoran. Sebenarnya hal ini bisa dihindari jika Anda menggunakan atap dengan material yang waterproof dan tahan lama. Dengan demikian saat hujan nanti atap tetap kokoh dan mencegah air masuk ke dalam rumah.

 

Mencegah Nyamuk

Genangan air yang muncul saat hujan menjadi tempat bagi nyamuk untuk bertelur. Inilah yang menyebabkan nyamuk banyak muncul saat hujan. Keberadaan nyamuk tentu sangat mengganggu, bahkan bisa menjadi penyebab berbagai macam penyakit.Anda harus memiliki saluran air yang bagus agar tidak muncul genangan air. Jika pun muncul Anda harus segera menutupnya, menggunakan alat penyemprot yang mencegah nyamuk masuk, menempatkan bunga lavender, dan banyak lagi lainnya. Hal ini tentu saja akan mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah Anda.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html