Monday, August 10, 2020

Persiapkan Hal Ini Sebelum Renovasi Rumah


***

Bagi yang bosan dengan tampilan rumah dan ingin mencari suasana baru, mungkin inilah saatnya untuk melakukan renovasi.

Melakukan renovasi biasanya berdasarkan beberapa tujuan. Ada yang melakukannya agar rumah tetap aman dan nyaman. Atau hanya sekedar melakukan penyegaran agar rumah terkesan baru dan tampil beda.

Renovasi rumah bukanlah suatu perkara mudah, banyak hal yang harus diperhatikan dan disiapkan terlebih dahulu. Berikut hal-hal yang perlu disiapkan sebelum renovasi rumah:

 

1.     Tentukan Tujuan Renovasi

Sebelum melakukan renovasi, Anda dan keluarga harus mengetahui tujuan yang ingin dicapai. Apakah ingin memperluas gedung, mengganti cat, atau menambah ruangan. Dengan begitu Anda bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan renovasi rumah.

 

2.     Tetapkan Anggaran

Ini adalah hal  yang wajib disiapkan sebelum renovasi. Tetapkanlah anggaran yang ingin dan perlu dikeluarkan agar dapat disesuaikan dengan tujuan renovasi rumahmu nanti. Kemudian, lakukanlah surveyharga dengan mendatangi toko-toko bangunan dan mengecek barang atau furniture apa yang ingin kamu ganti atau butuhkan.

 

3.     Mempersiapkan Tempat Tinggal Sementara

Jika renovasi yang akan Anda lakukan dalam skala besar, sehingga tidak ada ruang untuk bisa ditempati maka harus mempersiapkan tempat tinggal sementara. Hal ini bertujuan agar proses renovasi dan kegiatan Anda tidak saling terganggu. Semakin cepat proses renovasi tentu semakin baik juga.

 

4.     Sesuaikan Jadwal Renovasi Dengan Kegiatan Anda

Apakah Anda seseorang yang sangat sibuk dengan pekerjaan? Jika begitu, maka menyiapkan penyesuaian jadwal penting untuk dilakukan. Tanyakan pada penyedia jasa berapa lama proses renovasi bisa dilakukan, sehingga Anda bisa memiliki waktu yang cukup untuk mengawasi proses renovasi tersebut.

 

5.     Persiapkan Sumber Dana  dan Persiapkan Dana Cadangan

Sebelum renovasi, usahakan untuk memiliki tabungan sebagai sumber dana, hal ini penting untuk menghindari berhutang. Tapi, Persiapkanlah dana cadangan sekitar 30 persen dari jumlah keseluruhan biaya renovasi yang nanti dikeluarkan.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html