Tuesday, October 13, 2020

CARA INVESTASI PROPERTI DITENGAH PANDEMI COVID-19


***

Instrumen investasi yang paling menjanjikan ditengah pandemi Covid-19 yaitu sektor properti. Namun, kendati sektor properti paling diminati investor konsumen tetap harus berhati-hati berinvestasi agar tetap aman terkait dana yang akan dikucurkan.

 

PERTAMA

Konsumen harus memeriksa legalitas pengembang yang menjual produk properti yang diinginkan, mulai dari legalitas perijinannya, sertifikat tanah, hingga kualitas bangunan. Ini harus dilakukan agar konsumen tidak kecewa.

 

KEDUA

Konsumen harus mencapai pengembang yang fleksible dalam bernegosiasi. Ini menjadi penting karena di saat pandemi, banyak konsumen yang terdampak. Lesunya kegiatan ekonomi akibat sejumlah aturan akibat pandemi Covid-19 telah berpengaruh pada seluruh sektor. Investor atau konsumen juga hampir seluruhnya terimbas sehingga butuh fleksibilitas developer untuk melakukan negosiasi.

 

KETIGA

Membeli rumah yang ready stock atau rumah siap huni. Dengan begitu, konsumen akan langsung bisa memanfaatkan produk properti yang dibeli. Bisa untuk ditempati sebagai hunian, rumah produksi dan usaha atau disewakan. Dengan rumah ready stock, konsumen bisa langsung merasakan, tidak hanya membayangkan.

 

KEEMPAT

Konsumen harus memilih pengembang yang memiliki layanan online. Karena dalam masa pandemi, masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap memperhatikan social distancing dan physical distancing.

 

Sehingga transaksi yang dilakukan konsumen tidak harus dengan tatap muka. Jika developer memiliki layanan online, maka transaksi bisa dilakukan secara online. Show unit juga bisa dilakukan melalui virtual untuk meminimalisir pertemuan fisik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

KELIMA

Memilih pengembang dengan layanan KPR yang juga bisa dilakukan secara online. Dengan demikian, nasabah bisa menyerahkan berkas yang dibutuhkan hanya lewat email dan tidak harus menyerahkan fisiknya.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html