Thursday, October 15, 2020

Cara Mudah Mendekorasi Rumah Yang Nyaman


***

Rumah adalah tempat bagi siapa saja untuk pulang. Terlebih ketika telah selesai melakukan aktivitas melelahkan tentu rumah menjadi tempat yang paling diandalkan untuk melepas lelah. Untuk itu, Anda harus menciptakan suasana tenang dan damai dalam rumah agar bisa beristirahat dengan baik. Salah satunya dengan menyesuaikan dekorasi rumah yang bisa memberikan suasana nyaman dan tenang,

 

Sayangnya, banyak orang tidak memerhatikan hal ini. Mereka terkadang membiarkan dekorasi rumah yang kurang rapi begitu saja. Manajemen barang yang buruk sehingga rumah tampak berantakan juga jadi hal yang mengurangi kenyamanan dalam rumah. Oleh karena itu Anda perlu mendekorasi rumah yang nyaman dan tenang dengan mengutamakan aspek-aspek kerapian, estetika, hingga manajemen barang yang baik. Berikut ini adalah cara mudah yang bisa Anda lakukan agar dekorasi rumah tampak nyaman.

 

Rapikan Segala Kekacauan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kekacauan di rumah memengaruhi mood Anda setelah memasuki rumah. Seringkali kekacauan di rumah seperti  tumpukan pakaian yang tidak dirapikan, barang yang tidak pada tempatnya, piring yang belum dicuci, hingga sampah menjadi hal yang menyebalkan.

 

Hal ini tentu membuat siapa saja terganggu melihatnya dan menjadi tidak nyaman. Bukannya bisa beristirahat justru malah membuat Anda tertekan karena merasa masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut sebelum akhirnya beristirahat. Oleh karena itu Anda harus merapikan segala barang-barang di rumah tersebut dengan baik. Mulai dari dekorasi yang tertata dengan rapi, hingga kebersihan di dalam rumah.

 

Tambahkan Warna

Hal sederhana lain yang bisa menciptakan rumah yang tenang dan damai adalah dengan menambahkan warna. Cat dinding di rumah dapat memengaruhi suasana hati Anda saat memasukinya. Misalnya warna dinding berwarna putih yang mampu menciptakan keanggunan dan ketenangan pada kamar tidur. Sama halnya dengan ruangan lain, Anda juga bisa menambahkan warna yang pas dan enak dilihat ketika pulang ke rumah.

 

Menambahkan Tanaman

Hijaunya tanaman membuat siapa saja merasa tenang saat melihatnya. Bukan hanya itu saja, tanaman mampu memanjakan mata dan hidung sehingga mampu melepas penat nda dari lelahnya aktivitas harian yang penuh tekanan. Anda bisa menambahkan tanaman atau bunga-bunga yang indah yang juga bisa memberikan warna pada rumah. Selain itu, menambahkan tanaman di rumah juga memberikan keuntungan yakni mampu menghilangkan racun dari dalam ruangan sehingga menghasilkan oksigen di rumah.

 

Jangan Abaikan Kamar Tidur Anda

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang paling personal di rumah. Kamar tidur menjadi tempat untuk beristirahat semalaman. Jika kamar tidur Anda selalu rapi dan wangi, Anda akan merasa nyaman dan tenang saat beristirahat.

 

Selain itu Anda bisa membuat kamar yang nyaman dengan warna-warna yang disukai. Misalnya warna putih sering diasosiasikan sebagai warna yang tenang dan nyaman. Warna-warna pastel juga memiliki daya tarik yang tenang namun lebih berwarna. Anda bisa menggunakan warna yang paling sesuai dan dibutuhkan. Anda juga bisa menambah hiasan, pewangi ruangan, hingga barang-barang lain yang membuat kamar jadi nyaman.

 

Pencahayaan Yang Tepat

Tidak ada yang bisa memberikan kebaikan pada ruangan selain pencahayaan yang tepat. Terlebih cahaya alami dari matahari memberikan kenyamanan yang terbaik, selain membuat ruangan jadi jauh lebih segar. Ruangan yang terang secara alami mampu meningkatkan produktivitas Anda sekaligus meningkatkan suasana hati sehingga Anda akan merasa tenang dan damai.

 

Sumber: Rumah.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html