Friday, December 18, 2020

8 JURUS JITU CARA PUNYA RUMAH DI USIA MUDA


***

Siapa sih yang tak ingin cepat-cepat memiliki rumah sendiri? Apalagi, sebelum usia 25 tahun. Bisa dikatakan, seseorang merasa satu beban hidup berkurang. Sebab, rumah merupakan salah satu aset yang paling menguras uang.

 

Paling tidak, bila sudah memiliki rumah, seseorang bisa memikirkan ke mana uangnya akan diinvestasikan selanjutnya. Hanya saja, membeli rumah bukanlah perkara mudah. Ini mengingat kian banyaknya godaan duniawi yang muncul. Jangankan membeli rumah, dapat menyisihkan tabungan dan dana darurat saja sudah cukup membanggakan. Kendati demikian, keinginan memiliki rumah bukanlah impian belaka. Anda dapat mewujudkan keinginan tersebut asalkan dibantu dengan tips mempunyai rumah di usia muda.

 

1. Perencanaan

 

Jurus ini diawali, buat rencana tentang rumah seperti lokasi, model bangunan, luas tanah, dan perabotan yang ada di dalamnya.

 

Dengan perencanaan ini, Anda dapat mengetahui estimasi biaya yang dibutuhkan untuk membeli rumah impian. Selain itu, rencana ini disertai dengan deadline atau tenggat waktu kapan akan membeli rumah. Dengan demikian, Anda semangat semakin terpacu untuk mewujudkannya.

 

Tentukan deadline secara rasional, dalam arti tidak perlu terlalu cepat lantaran perlu menyesuaikan pula dengan pendapatan.

 

2. Menaikkan Persentase Tabungan

 

Apabila persentase gaji yang ditabung selama ini adalah 15 persen dari gaji, sekarang naikkan persentase menjadi 20 persen atau 25 persen. Cukup signifikan memang, namun menaikkan persentase dapat membuat target keuangan menjadi lebih cepat tercapai.

 

Ketika keuangan mencapai target, Anda tidak perlu takut untuk melirik-lirik rumah ataupun menghubungi developer. Ini lantaran sudah punya uangnya. Selain itu, Anda memang berkeinginan membeli rumah. Terutama, bila harga, fasilitas, dan lokasinya dirasa pas.

 

3. Fokus

Sekadar menabung saja tidaklah cukup, tapi juga fokus. Ya, Anda harus fokus menabung untuk membeli rumah. Tahan godaan untuk nongkrong atau berbelanja dalam jumlah berlebih agar pengeluaran tetap stabil, sehingga uang yang sudah dialokasikan tidak melebihi anggaran.

 

Setiap kali godaan muncul, bayangkan rumah idaman sehingga godaan seketika sirna dan Anda bisa kembali fokus untuk mencapai tujuan. Sikapi godaan dengan tegas agar tidak mudah terbawa arus.

 

4. Jangan Hamburkan Uang THR

 

THR yang biasanya dihambur-hamburkan untuk shopping atau belanja, sekarang harus dialokasikan secara bijak. Sebelum uangnya terlanjur habis, sebaiknya sisihkan 50 persen atau 75 persen terlebih dahulu untuk disimpan ke rekening tabungan khusus membeli rumah.

 

Lakukan hal yang sama selama 4-5 tahun berikutnya, sehingga uang yang dikumpulkan bertambah secara perlahan. Kan lumayan untuk menambah-nambah tabungan utama, sehingga rumah idaman pun semakin cepat dihuni.

 

Info selanjutnya dapat di lihat pada link di bawah ini!

https://www.indonesiapropertiexpo.com/article/8-jurus-jitu-cara-punya-rumah-di-usia-muda

Sumber : indonesiapropertiexpo.com


Sumber : indonesiapropertiexpo.com


_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html