Thursday, January 21, 2021

4 Inspirasi Desain Mezzanine di Rumah


***

Luas hunian yang kian terbatas terkadang menjadi kendala pemilik rumah dalam mewujudkan hunian impiannya. Dengan luas rumah yang sempit, pemilik rumah harus bersiasat bagaimana cara mendesain hunian yang nyaman untuk ditinggali. Namun, dengan desain yang tepat, hunian mungil bisa jadi tampak luas serta tampil estetis.

Salah satu cara yang bisa diterapkan pada hunian mungil ialah dengan mengaplikasikan desain mezzanine di rumah.

Mezzanine bisa diterapkan di rumah bertingkat maupun yang tidak bertingkat, tergantung dari desainnya. Uniknya, penambahan lantai mezzanine di dalam rumah, bisa membuat rumah seolah-olah lebih luas. Padahal, sebenarnya hanya diberi penambahan ruang di antara lantai bawah dan lantai atas. Penambahan mezzanine dianggap sangat tepat diterapkan pada hunian mungil. Sebagai inspirasi, berikut 8 desain mezzanine di dalam rumah yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda.

1. Mezzanine di Atas Dapur

Dapur pada umumnya tidak membutuhkan ketinggian penuh sampai plafon. Dengan begini, Anda bisa memanfaatkan ruang yang tersisa di atas dapur. Pada desain mezzanine di rumah ini, bagian atas dapur dimanfaatkan sebagai kamar tidur. Kamar tidur juga pada dasarnya tidak membutuhkan ketinggian penuh sampai ke langit-langit sehingga dapat digabungkan secara vertikal dengan fungsi lain di bawah atau di atasnya. Agar kedua ruang terlihat terang, aplikasikan skylight di atas kamar tidur. Gunakan juga warna-warna yang cerah agar ruang terlihat lapang.

2. Mezzanine sebagai Area Kerja

Bila luas rumah sudah tidak memungkinkan lagi untuk didesain sebagai area kerja, Anda bisa memanfaatkan desain mezzanine sebagai solusinya. Bisa juga menambahkan tangga dengan desain selaras agar desain mezzanine tampak lebih menarik.

3. Mezzanine sebagai Perpustakaan Mini

Bukan hal yang mustahil menghadirkan perpustakaan mini di kamar si kecil. Dengan desain mezzanine, Anda bisa mendesain perpustakaan sekaligus area main si kecil di dalam kamarnya. Agar aman untuk si kecil, gunakan pembatas dengan desain yang kuat.

4. Mezzanine sebagai Kamar Anak

Menyatukan kamar utama dengan kamar buah hati juga bisa dilakukan dengan desain mezzanine. Anda bisa mendesain kamar anak di atas kamar tidur utama. Sebagai pengubung, aplikasikan tangga di antara keduanya.

 

Sumber: Archify.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislami_id.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html