Monday, January 18, 2021

5 Langkah Menata Ruang Tamu Agar Lebih Nyaman


***

1. Atur pencahayaan  

Pencahayaan yang tepat dapat menciptakan nuansa nyaman. Cahaya yang bagus tidak hanya dari lampu saja tapi juga dari cahaya matahari yang masuk melalui jendela. Selain menghemat energi, dengan pencahayaan yang cukup dari matahari juga akan membuat ruang tamu terkesan lebih luas.

Sedangkan untuk penerangan di malam hari, lampu gantung bisa menjadi pilihan untuk menambah kenyamanan ruang tamu. Warna putih dari lampu gantung akan jauh lebih baik

2. Perhatikan pemilihan sofa

Sofa merupakan perabot utama ruang tamu. Sofa tidak hanya digunakan untuk duduk saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk bersantai hingga membaca. Sofa juga sangat umum digunakan untuk beristirahat sejenak. Saat ini banyak bentuk sofa yang ergonomis di mana Anda bisa merebahkan tubuh untuk beristirahat.

3. Tambahkan tanaman

Tanaman telah terbukti memiliki dampak besar pada suasana hati dan kualitas udara di sebuah ruangan. Ada banyak pilihan tanaman untuk menjadi hiasan di ruang tamu, seperti tanaman dalam pot yang bisa diletakan di lantai atau di dinding. Tanaman dengan media tanam seperti ini memudahkan Anda memasukannya ke ruang tamu

4. Pemilihan warna

Selain perabotan yang memadai dan cocok dengan ruang tamu, hal penting lainnya adalah warna cat pada dinding. Karena warna dinding akan lebih dominan terlihat, Anda harus memilih warna yang tepat. Tujuannya agar ruang tamu lebih enak dipandang.

Bila Anda lebih sering berinteraksi dengan keluarga di ruang tamu, cara menatanya yang tepat adalah dengan meminimalisir warna terang dan pola-pola terlalu berlebihan karena akan memberikan kesan keras dan menjadi terlalu melelahkan untuk mata. Gunakanlah warna-warna yang lembut agar ruangan tersebut tetap nyaman untuk didiami dalam waktu yang lama.

5. Gunakan tekstur untuk mempercantik ruangan

Menambahkan tekstur yang berbeda pada ruangan seperti memilih karpet permadani, bantal beludru, atau karpet bulu untuk menambah rasa nyaman dan kemewahan pada ruangan Anda. Selain bantal dan karpet, hiasan polos yang terbuat dari kayu atau logam akan membuat ruangan semakin tampak mewah.

 

Sumber :kumparan.com

 _______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislami_id.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html