Thursday, January 14, 2021

Keunggulan Menggunakan Kusen Aluminium


***

Kusen adalah bagian vertikal yang menjadi tumpuan pintu yang terpasang di kiri dan kanan. Kusen harus cukup kuat untuk menahan berat pintu. Kusen juga harus mampu mengunci pintu secara aman, terutama bagian luarnya karena mampu menghalangi orang luar untuk masuk ke rumah. Baik pintu dan kusen harus terpasang dengan baik untuk memastikan tidak ada celah di antara pintu dan kusen agar tidak ada benda asing masuk ke dalam ruangan.

Kusen aluminum memiliki keunggulannya tersendiri dibandingkan dengan kusen kayu. Berikut ini beberapa keunggulan dan kusen aluminum yang dilansir dari Beta View.


1. Mudah Dirawat

Kusen aluminum mudah dirawat. Kusen aluminum juga tidak berkarat atau pudar warnanya. Anda hanya perlu membersihkannya dua kali dalam satu tahun. Untuk merawatnya, anda hanya memerlukan campuran air dan sabun. Semprotkan campuran air dan sabun ke permukaan kusen, kemudian usap menggunakan kain halus.

2. Tahan Lama

Salah satu alasan utama kusen aluminum populer adalah daya tahannya yang sangat tinggi. Aluminum tahan akan korosi dan karat sehingga di manapun anda tinggal, baik itu di tengah kota, desa, atau pegunungan, kusen aluminum akan tetap berdiri kokoh.

3. Tahan Segala Cuaca

Kusen aluminum yang baik telah mendapatkan perlakuan khusus di pabriknya. Sifat alaminya yang tahan akan segala cuaca dan tahan angin kencang, sangat direkomendasikan untuk menggunakannya ketimbang anda menggunakan kusen kayu, terutama untuk pintu masuk rumah, jendela dapur, kamar mandi, dan kamar tidur.

4. Tahan Api

Faktor penting lain yang harus diperhatikan ketika mencari kusen adalah ketahanannya akan api ketika terjadi kebakaran. Kusen aluminum adalah pilihan terbaik dan teraman, karena secara alami, kusen aluminum memiliki ketahanan terhadap api yang sangat tinggi. Namun, harus dipasang oleh pekerja berpengalaman untuk urusan ini.

5. Ringan

Aluminum merupakan logam yang sangat ringan dengan berat spesifik 2.7g/mc3, hanya sepertiganya dari baja dan tembaga. Nyatanya, aluminum adalah salah satu logam teringan yang ada di pasaran. Hal inilah yang menjadi aluminum sangat ideal untuk pembuatan kusen.

6. Lebih Terlihat Trendy

Ketika urusan desain rumah, aluminum adalah material yang melambangkan arsitektur kontemporer. Kusen aluminum mudah untuk di cat untuk tampilan yang berbeda. Bagaimanapun bentuk pintu dan jendela anda, aluminum dapat dibentuk sesuai dengan bentuk pintu dan jendela.

7. Menstabilkan Suhu Ruangan

Pembuatan kusen aluminum membaik secara signifikan dari tahun ke tahun dan menawarkan penyekatan yang luar biasa. Dipadukan dengan kaca lapis ganda, kusen aluminum akan mengurangi berkurangnya kehangatan ruangan dan peningkatan hawa dingin dari luar rumah sehingga ruangan anda memiliki suhu yang stabil. Dengan demikian, anda tidak perlu menyalakan penghangat ruangan atau pendingin ruangan dalam jangka waktu yang lama sehingga tagihan listrik anda dapat diminimalisir.

 

Sumber : Rumah.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislami_id.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html