Monday, April 5, 2021

Alasan Kamu Harus Berinvestasi


***

Kenapa harus investasi? Well, masa muda biasanya identik dengan senang-senang. Sebetulnya tidak ada yang salah dengan hal tersebut selama kamu juga tidak berlebihan melakukannya. Dalam artian, kamu juga harus tetap memikirkan masa depan. Jangan cuma terus-terusan mengeluarkan uang, pikirkan juga agar kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Untuk lebih yakin memulai investasi, mengutip dari berbagai sumber alasan memulai investasi sejak dini, antara lain:

Membantu mewujudkan tujuan

Sebagai anak muda, kamu pasti punya banyak tujuan yang ingin dicapai. Misalnya, mengunjungi negara tertentu atau membeli gadget idaman. Nah, tujuan seperti ini adalah alasan kenapa harus investasi. Seperti yang disebutkan di atas, investasi menawarkan potensi keuntungan yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa.

Punya sumber keuangan tambahan

Asyik juga, kan, kalau bisa nongkrong atau beli banyak barang baru tanpa harus menunggu uang saku dari orang tua? Investasi bisa membantu kamu untuk itu dengan cara menghasilkan sumber pemasukan tambahan. Nah, kamu pun tidak perlu panik jika misalnya terjadi inflasi.

Kebebasan Finansial

Bukan hal yang mustahil mencapai kebebasan finansial bila memulai investasi sejak dini. Ide dasar dari kebebasan finansial adalah kondisi keuangan seseorang yang telah cukup untuk membiayai kebutuhan utama dan gaya hidup. Oleh karena itu semakin cepat memulai, semakin cepat pula seseorang memiliki insting investasi yang baik. Selain itu bertambahnya jumlah investasi seharusnya seiring dengan naiknya imbal hasil. Alhasil kebebasan finansial akan semakin cepat diraih.

Tambahan dana pensiun

Alasan lainnya mengapa kamu harus investasi sejak muda adalah untuk dana pensiun. Idealnya, semakin cepat menyiapkan dana pensiun, maka semakin besar pula dana hari tua. 

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html