Tuesday, April 6, 2021

Biaya yang Harus Disiapkan Setelah Membeli Rumah


***

Siapa yang tidak senang saat berhasil membeli rumah, atau Anda berhasil memiliki rumah yang Anda idam-idamkan dari dulu. Bila tadinya Anda harus mengontrak atau harus tidur di rumah orang tua, sekarang Anda telah membayangkan seperti apa serunya tiduran di rumah pribadi yang memiliki interior sesuai dengan keinginan Anda.

Tetapi, sebelum Anda menempati rumah pilihan, tidak ada salahnya Anda melebihkan dana yang Anda miliki untuk membeli rumah, karena biaya yang harus Anda keluarkan bukan sekedar biaya untuk satu rumah fisik, namun terdapat biaya lain yang perlu Anda siapkan.

Ada beberapa contoh biaya yang harus Anda penuhi, antara lain :

Biaya pemeliharaan

Apakah Anda lelah mengurus rumah karena sudah lelah bekerja sepanjang hari? Lebih-lebih jika jarak antara kantor dan rumah lumayan jauh, sehingga tenaga akan tersita untuk perjalanan. Oleh sebab itu, Anda memerlukan biaya pemeliharaan untuk membayar jasa asisten rumah tangga. Walaupun Anda memilih membersihkan rumah sendiri, Anda tetap harus menyiapkan dana untuk membayar jasa lingkungan dan keamanan.

Biaya transportasi

Jika jarak rumah dan kantor cukup jauh, Anda harus menyiapkan biaya untuk pembelian BBM, transportasi, parkir. Jika biaya membawa mobil pribadi begitu besar, Anda bisa mempertimbangkan angkutan umum atau transportasi umum lain yang memiliki biaya lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil pribadi.

Pembelian perabotan

Salah satu sisi yang kurang baik saat mempunyai rumah minimalis yang desainnya disesuaikan dengan desain yang dimiliki oleh pengembang ialah Anda tidak dapat menggunakan perabotan yang Anda peroleh dari keluarga. Biasanya, perabotan dari keluarga memiliki ukuran yang besar, selain itu bentuk perabotan tidak sesuai dengan interior rumah.

Biaya tukang

Bila Anda ingin mengubah ruangan atau Anda ingin menambah atap yang berada di area belakang rumah, sudah pasti Anda tidak bisa melakukannya sendiri bukan? Anda pasti memerlukan jasa tukang agar bisa menjalankannya. Hitung besaran biaya tukang dan lama waktu pengerjaannya.

 

Selengkapnya bisa dilihat ke Sumber: Rumahku.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html