Saturday, July 3, 2021

5 Cara Mengatasi Rumah Lembab


***

Kebersihan dan kenyamanan rumah perlu dijaga setiap hari demi kesehatan penghuninya. Rumah yang lembab tentu tak baik untuk kesehatan.

 

Selain menimbulkan bau yang kurang sedap, rumah lembab juga bisa menyebabkan beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

 

Maka dari itu, penting untuk menjaga rumah agar tidak mudah lembab. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan di rumah.

1. Cek ventilasi

Sirkulasi udara yang kurang baik bisa menjdi penyebab rumah mudah lembab. Anda harus memastikan bahwa ventilasi di rumah cukup baik agar udara bisa mengalir ke dalam rumah.

2. Buka jendela

Cara paling mudah untuk menjaga kelembapan rumah adalah dengan membuka jendela terutama bila ada matahari. Buka beberapa jam agar matahari bisa masuk ke dalam rumah.

 

Selain mengurangi kelembapan, membuka jendela juga baik untuk sirkulasi udara di rumah Anda.

3. Pasang exhaust fan

Exhaust Fan juga membantu sirkulasi udara di rumah, sehingga bisa digunakan untuk mengatasi rumah yang terasa lembab. Anda bisa memasangnya di dinding ataupun plafon rumah.

4. Gunakan dehumidifier

Dehumidifier membantu menyerap kelembapan di rumah. Alat ini punya cara kerja menyerap kelebihan air pada udara dan mengeluarkan udara kering.

 

Hal ini tentu saja menjaga kelembapan udara dalam sebuah ruangan dapat terkendali.

5. Mengecat ulang

Jika dinding rumah Anda sudah berjamur karena lembab, sebaiknya Anda mengecat ulang. Cara ini dinilai lebih baik daripada membersihkan jamur yang sudah menempel di dinding

 

Anda bisa menggunakan cat waterproff atau tahan air agar dinding rumah lebih tahan terhadap jamur meski di musim hujan.

Sumber : medcom.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html