Tuesday, July 6, 2021

Protokol Kesehatan di Luar Rumah untuk Melindungi Keluarga dari COVID-19


***

Lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.  Sayangnya, masih banyak orang yang abai dan tidak melakukan protokol kesehatan, padahal pandemi COVID-19 belum usai. Alhasil, beberapa rumah sakit masih dipenuhi oleh pasien infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berada di Luar Rumah

Terus-menerus berada di rumah saja memang bisa membuat bosan. Sesekali keluar rumah boleh-boleh saja, kok. Namun, pastikan Anda dan keluarga menerapkan protokol kesehatan, ya.

 

Berikut adalah protokol kesehatan yang harus dilakukan ketika berada di luar rumah:

 

1. Selalu kenakan masker

Saat Anda dan keluarga berada di luar rumah, jangan lupa untuk selalu memakai masker. Tak harus masker medis, masker kain pun bisa. Namun, pastikan penggunaannya mengikuti standar kesehatan, ya. Hal ini juga berlaku untuk anak-anak, lho.

 

Di tempat yang ramai dan sulit untuk melakukan jaga jarak, masker kain dapat digunakan sebagai bagian dari masker dobel, yaitu kombinasi antara masker bedah (bagian dalam) dan masker kain 3 lapis (bagian luar).

 

Penggunaan masker ketika di luar rumah adalah suatu kewajiban di tengah pandemi seperti saat ini. Walaupun Anda dan keluarga tidak berada di tempat tertutup yang dipenuhi orang banyak, upayakan untuk tidak melepaskan masker, karena kita tidak tahu siapa saja yang membawa virus Corona.

 

2. Jangan menyentuh benda-benda di tempat umum

Kendati tempat yang Anda dan keluarga kunjungi sedang sepi, alangkah baiknya untuk tidak sering menyentuh benda-benda di tempat umum karena dikhawatirkan benda tersebut telah terpapar virus Corona.

 

Pasalnya, jika kalian memegang benda yang terkontaminasi, kemudian menyentuh area wajah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, risiko untuk terjangkit COVID-19 akan lebih besar.

 

3. Selalu jaga jarak

Pastikan untuk selalu menjaga jarak atau physical distancing sejauh 1–2 meter dengan orang lain ketika berada di luar rumah, seperti di restoran, pusat kebugaran, atau kolam renang. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan Anda dan keluarga dari paparan virus Corona ketika orang lain bersin, batuk, atau meludah di dekat kalian.

 

4. Jaga kebersihan diri dan anggota keluarga dengan baik

Bawa selalu hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60% alkohol ke mana pun Anda dan keluarga pergi. Bila perlu, berikan setiap anggota keluarga 1 hand sanitizer untuk dibawa ke mana-mana. Ini sangat berguna untuk membersihkan tangan ketika air dan sabun tidak tersedia.

Sumber : Alodokter.com
 

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html