Thursday, July 29, 2021

Rumah Sejuk Tanpa AC, Begini Caranya


***

Menggunaan pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) adalah solusi paling praktis saat udara di rumah panas. Namun, penggunaan AC terus-menerus membuat tagihan listrik membengkak.

 

Untuk itu diperlukan cara mendinginkan ruangan tanpa bantuan AC atau mengurangi penggunaannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan di rumah.

 

1. Warna cat cerah

Warna cerah pada dinding rumah dipercaya memberikan efek yang menyejukkan ruangan. Pilihlah warna putih, atau kuning pastel yang mencerahkan.

2. Kerai bambu

Kerai bambu sangat baik dalam menjaga kesejukan ruangan, sekaligus berfungsi dekoratif. Kerai bambu berfungsi menghalau cahaya matahari, sehingga Anda tetap nyaman meski sedang terik.

3. Tirai tebal

Pilih tirai tebal untuk menghalau panas dari luar akibat sinar matahari. Pilih tirai dengan warna netral untuk mengurangi panas dalam ruangan.

4. Lapisi jendela

Lapisi jendela dengan kaca film. Kaca film pada dasarnya memantulkan sinar matahari dan mencegah panas masuk ke dalam ruangan.

6. Pasang kanopi

Solusi lain adalah memasang kanopi di atas jendela. Keberadaan kanopi untuk mengurangi paparan sinar matahari ke dalam ruangan.

7. Tanam pohon

Sebagai solusi jangka panjang, pertimbangkan untuk menanam pohon di depan jendela. Rindangnya pohon dapat mencegah sinar matahari masuk ke ruangan dan memberikan keteduhan.

Sumber: medcom.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html