Wednesday, November 24, 2021

Dukung Go Green, Berikut Cara Menghemat Air di Rumah


***

Hindari membuang-buang setiap tetes air yang Anda miliki. Langkah menghemat air bisa dimulai dari diri sendiri di rumah, dengan melakukan cara menghemat air berikut ini:

 

1. Mencuci dalam jumlah banyak

Hindari setiap hari atau sedikit-sedikit mencuci baju, terutama jika Anda menggunakan mesin cuci. Alaannya karena mesin cuci menghasilkan banyak limbah air yang terbuang begitu saja. Berikan interval waktu mencuci baju, misalnya dua sampai tiga hari sekali. Dengan begitu, limbah air dari mesin cuci bisa berkurang. Bukan cuma menghemat air, cara ini juga membuat Anda menghemat listrik.

 

2. Hindari membiarkan keran menetes

Saat menggosok gigi atau mencuci muka di wastafel, terkadang kita membiarkan air keran mengalir. Padahal, kebiasaan ini akan membuang air secara percuma. Cobalah membiasakan untuk mematikan keran. Jika Anda tidak sedang menggunakan airnya, lalu nyalakan kembali saat Anda akan menggunakannya.

 

3. Tidak mengabaikan pipa bocor

Pipa bocor atau keran yang rusak sebaiknya segera diperbaiki. Anda tak akan pernah menyangka berapa banyak air yang terbuang sia-sia dari pipa atau keran bocor tersebut. Kalau dikumpulkan, jumlahnya bisa untuk memenuhi kebutuhan air Anda selama seminggu atau sebulan. Jika Anda belum sempat untuk memperbaiki pipa bocor, tampung saja air yang bocor dalam ember untuk digunakan pada kesempatan lain.

 

4. Tampung air bekas mencuci sayur dan buah

Membersihkan sayur dan buah dengan air mengalir sering kali membuat jumlah air yang digunakan terlalu banyak. Oleh sebab itu, biasakanlah untuk menampung air bekas cucian sayur dan buah. Anda juga bisa mencoba metode mencuci sayur dan buah dalam wadah yang berisi air. Metode ini dapat membantu Anda menghemat air lebih banyak.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah 

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html