Thursday, November 4, 2021

Kesalahan saat Renovasi Rumah


***

Renovasi rumah merupakan pekerjaan yang memakan waktu yang panjang. Tak hanya itu, biaya yang dikeluarkan untuk renovasi juga tidak sedikit.

Maka dari itu, renovasi rumah bisa sangat melelahkan meskipun Anda menggunakan jasa tukang. Selain itu, kesalahan selama renovasi mungkin tak bisa terhindarkan.

 

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi saat merenovasi rumah.

 

1. Kesalahan warna cat

Banyak orang terkecoh saat membeli cat, warna pada katalog dan saat di toko akan berbeda saat mengaplikasikan ke dinding rumah.

Terutama saat Anda melakukan pekerjaan ini sendiri tanpa bantuan tukang, kesalahan seperti itu bisa terjadi. Untuk itu penting mempertimbangkan pencahayaan.

Warna yang lebih gelap pada ruangan dengan sedikit pencahayaan bisa membuat ruangan tampak lebih kecil. Selain itu, kualitas cat hingga kuas akan memengaruhi hasil pekerjaan Anda.

Jika Anda telah mengecat dinding namun tak menyukai hasilnya, cara memperbaikinya hanya dengan mengulang pengecatan atau cat di satu dinding saja, dan gunakan warna kontras lain untuk dinding lainnya.

 

2. Kesalahan memasang ubin

Mengubah backsplash dapur atau ubin lama di kamar mandi bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus teliti memilih jenis dan ukuran yang sesuai.

Bagi para tukang memasang ubin adalah hal biasa, namun jika melakukannya sendiri, maka Anda harus bersabar.

Beberapa area terkadang membutuhkan ubin lebih kecil, sehingga Anda perlu memotong ubin. Panggil tukang jika Anda tak yakin bisa melakukannya.

 

3. Kesalahan di dapur

Menyegarkan tampilan dapur dengan mengganti kabinet dengan rak terbuka, mungkin jadi pilihan Anda. Namun pertimbangkan beberapa hal ini.

Penggunaan kabinet tertutup cocok bagi Anda yang tidak rutin bersih-bersih karena semua peralatan bisa disembunyikan di balik lemari.

Dengan rak terbuka, biaya yang Anda keluarkan lebih murah. Selain terlihat trendi, Anda juga dengan mudah mencari barang atau peralatan dapur.

Namun, Anda harus sering membersihkan karena debu mudah menempel. Karena rak ini terbuka, pastikan bahwa peralatan dapur Anda layak untuk diperlihatkan.

 

Saat merenovasi rumah, sebaiknya tentukan bagian mana saja yang perlu Anda prioritaskan. Pertimbangkan dengan matang area-area yang harus segera direnovasi karena bila semuanya dilakukan bersamaan tanpa ada persiapan akan memberatkan Anda.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah 

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html