Saturday, January 8, 2022

6 Keunggulan Memiliki Rumah di Samarinda yang Akan Jadi Penyangga Ibu Kota


***

 

Kota Samarinda dengan luasan 718 kilometer persegi ini menjadi kota paling ramai di Kalimantan Timur, dengan jumlah penduduk 900 ribu jiwa.

Adakah lagi keunggulan yang dimilikinya? Berikut keunggulan kota Samarinda yang akan menjadi penyangga Ibu Kota:

 

1. Bandara dan Terminal Peti Kemas

Kini, Samarinda sebagai Ibu Kota memiliki Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto yang terletak di sebelah utara.

Bandara itu menjadi sangat strategis tidak hanya bagi warga Samarinda, namun juga kota sekitarnya seperti Bontang, Sangatta, Melak, serta kota Tenggarong.

 

2. Pusat Belanja dan Hiburan

Kota Samarinda juga memiliki pusat perbelanjaan berskala nasional. Big Mall menjadi yang terbesar saat ini.

Lokasinya di samping pusat belanja Samarinda Central Plaza, Plaza Mulia, Mall Lembuswana, serta Samarinda Square. Di Big Mall misalnya, di dalamnya terdapat departemen store SOGO.

 

3. Wisata Eksotis

Sungai Mahakam yang membelah kota Samarinda menjadi Samarinda Kota dan Samarinda Seberang, jadi tempat rekreasi wisata warga.

Keindahan Sungai Mahakam di kala pagi dan sore hari, tidak luput jadi lokasi ajang foto-foto. Utamanya, di Tepian Mahakam, tempat warga melepas penat.

Bahkan, Islamic Centre yang di dalamnya berdiri megah Masjid Baitul Muttaqin yang juga berada tidak jauh dari pinggir sungai, juga jadi sarana wisata religi warga di saat senja, hingga memasuki Salat Maghrib.

 

 4. Jadi Pusat Pendidikan

Selain itu, Samarinda juga punya Universitas Mulawarman. Kampus itu jadi primadona bagi warga Kalimantan Timur.

Selain Universitas Mulawarman, di Samarinda juga ada berdiri 4 universitas swasta. Keempatnya adalah Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas 17 Agustus 1945 serta Universitas Widya Gama Mahakam.

 

 5. Hotel Berjaringan Nasional

Sebagai Ibu Kota provinsi dan pusat pemerintahan serta pusat jasa, Samarinda juga punya hotel hingga berjaringan nasional.

Contohnya adalah Hotel Harris, Amaris, Aston, Swiss-Bell Borneo, Zoom Hotel, serta Midtown. Dalam waktu dekat, juga rampung Ibis-Mercure Mulawarman.

 

 6. Tol Samarinda-Balikpapan

Samarinda ke Balikpapan segera terhubung melalui tol sepanjang 99 kilometer. Di Samarinda, pintu tol berada di kawasan Palaran.

Tentu saja tol itu mempersingkat jarak tempuh kedua kota penyangga Ibu Kota menjadi 1,5 jam, dari sebelumnya 2-3 jam melalui poros Samarinda-Balikpapan.

 

 

Sumber  : Liputan6.com

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

 

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html