Saturday, March 26, 2022

Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Berinvestasi Tanah


***

Tidak semua yang dianggap 'mindset kolonial' itu salah dan merugikan. Salah satunya adalah tentang bagaiman orang-orang tua kita terdahulu yang 'menabung' jalur investasi tanah.

 

Membeli tanah ibarat menabung untuk masa depan karena prospektif dan menguntungkan. Karena kita tahu sendiri, harga tanah itu nyaris ga pernah turun, lho. Apalagi kita melihat sendiri semakin lama pembangunan infrastruktur semakin marak.

 

Anda yang berniat ingin mengikuti jejak para orang terdahulu dalam berinvestasi tanah, sebaiknya perhatikan 4 hal berikut ini.

 

1. Cari tahu legalitasnya, lengkap atau tidak. Tidak sampai di situ saja, Anda juga harus mengetahui rekam jejak pengembangnya jika berencana membeli tanah melalui developer/pegembang. Terutama jika Anda berencana membeli tanah tersebut dengan skema cicilan.

 

2. Bagaimana prospek lokasinya di masa mendatang. Cara mengetahui lahan atau tanah yang Anda beli memiliki nilai investasi yang tinggi, kuncinya ada pada pemilihan lokasi yang strategis dan memperhatikan perkembangan nilai jual tanah serta bangunan di sekitarnya dari tahun ke tahun.

 

3. Menaksir prospek kenaikan harganya. Secara umum, kenaikan harga tanah per tahun yang ideal adalah antara 5% sampai 20%. Namun, angka ini bisa bertambah jika lokasi tanah Anda berada di dekat jalan tol, mal, apartemen, atau stasiun kereta

 

4. Tanah tersebut di area cluster atau perkampungan. Saat ingin membeli tanah, Anda perlu mempertimbangkan lokasi dan ukuran tanah untuk dijadikan investasi. Mengenai lokasi, Anda bisa memilih antara lokasi yang memiliki prospek pembangunan ataupun lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota dan memiliki infrastruktur baik.

 

Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan tanah kavling yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beragam tipe tanah kavling, contohnya tanah kavling yang berlokasi di ujung jalan buntu. Biasanya tanah kavling jenis ini melebar di bagian dalam, namun sempit di bagian luar. Ada juga tanah kavling yang berada di tengah perumahan dan memiliki keunggulan dalam hal keamanan. Jika Anda menginginkan tanah kavling yang lebih luas, pilihlah tanah hook atau tanah di sudut.

 

---

 

Sepertinya ribet, ya. Hehe. Anda bisa kok 'skip' itu semua dengan bertanya pada ahlinya atau pada developer yang menjual tanah tersebut. Benar adanya tidak semua pengembang itu jujur, amanah, dan profesional.

 

Namun di Asna Mulia Dramaga, para pengembangnya terbukti jujur, amanah, dan profesional. Para pengembang Asna Mulia Dramaga yang mengusung konsep jual-beli secara Islami, memegang prinsip bahwasanya pengusaha yang jujur akan diberkahi penghasilannya.

 

Dan Asna Mulia Dramaga juga memiliki banyak keunggulan yang cocok Anda jadikan sebagai tabungan masa depan.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html