Thursday, April 28, 2022

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik


***

Masyarakat diminta berhati-hati menjelang Hari Raya Idul Fitri, pasalnya menjelang Lebaran angka kriminalitas justru akan semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena kebutuhan seseorang semakin tinggi ketika menjelang hari raya,  sehingga membuat seseorang semakin nekat melakukan hal-hal yang melanggar hukum.Begitu juga bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik, disarankan untuk selalu waspada karena ketika mudik Anda harus meninggalkan rumah. Nah, agar rumah Anda terhindar dari tindak pencurian, berikut ini adalah tips aman meninggalkan rumah saat mudik:

 

Kunci Semua Pintu dan Jendela

Sebelum melakukan perjalanan mudik, pastikan untuk mengunci semua pintu, jendela dan pagar rumah. Dan jangan pernah meletakkan kunci tersebut di tempat dimana seseorang dengan mudah mendapatkannya, seperti dibawah keset, dibawah pot atau pun kusen pintu.

 

Matikan Semua Listrik dan Gas

Cabut semua listrik dan gas untuk mencegah terjadinya kebakaran,  dengan mencabut semua listrik dan lampu juga bisa meminimalisir tagihan listrik. Jangan lupa untuk mencabut selang regulator dan tabung gas agar terhindar dari kebocoran gas.

 

Titip ke Tetangga Terdekat

Agar aman, Anda juga bisa menitipkan rumah Anda kepada tetangga terdekat, ketika hendak melakukan perjalanan mudik berpamitan terlebih dahulu kepada ketua RT atau pihak keamanan rumah, hal tersebut dilakukan agar mereka bisa melakukan pengaman ekstra lebih. Jangan lupa juga untuk memberikan nomor telp Anda kepada mereka, agar bisa dihubungi ketika ada sesuatu yang darurat.

 

Pasang CCTV

Guna memastikan rumah Anda tetap aman, Anda juga bisa memasang CCTV di sekitar rumah, saat ini sudah banyak dipasaran dijual CCTV yang bisa langsung terkoneksi melalui smartphone. Jadi Anda bisa tetap memantau kondisi rumah walaupun berada di kampong halaman.

 

Sumber : Lamudi.co.id

 

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.





Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html