Saturday, May 14, 2022

5 Tips Mencegah Kebocoran Atap


***

Saat musim hujan, kebocoran sulit dihindari. Untuk itu, penting untuk memeriksa kondisi rumah sebelum terjadi kebocoran terutama di atap rumah.

Sebelum terjadi kebocoran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini lima cara mencegah atap rumah bocor saat musim hujan.

 

1. Periksa atap rumah

Periksa atap Anda agar terhindar dari kebocoran. Anda dapat melakukan pemeriksaan dua kali setahun dengan memeriksa lubang, atau area yang dapat menimbulkan celah.

 

2. Periksa plafon

Perhatikan kebocoran di langit-langit rumah. Tanda-tanda kebocoran salah satunya terjadi perubahan warna plafon. Perhatikan kondisinya. Jangan menunda perbaikan bila ada kerusakan karena angin kencang bisa membuat plafon roboh.

 

3. Periksa talang

Jangan lupa periksa talang air agar tidak terjadi kebocoran di rumah. Biasanya air bisa merembes ke dinding melalui talang air.

 

4. Gunakan cat tahan air

Jika diperlukan, sebaiknya gunakan cat tahan air. Selain menjaga dari rembesan air akibat hujan, cat ini juga mampu mempertahankan warnanya meski terkena air hujan.

 

5. Perhatikan kemiringan atap

Jangan lupakan kemiringan atap perlu Anda cek. Idealnya atap memiliki kimiringan hingga 40 derajat.

Sumber : Medcom.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.





Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

 

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html