Thursday, July 28, 2022

5 Warna Cat Rumah yang Bikin Sejuk

 


***

Warna menjadi elemen penting dalam sebuah rumah. Tak hanya mempercantik ruangan, warna juga membangkitkan semangat dan energi positif pemiliknya menurut feng shui.

 

Selain itu, beberapa warna juga bisa membuat ruangan lebih sejuk lho. Alasannya karena ada warna yang bisa memantulkan cahaya sehingga ruangan bisa terasa lebih sejuk. Lantas warna apa saja yang bisa membuat rumah lebih sejuh?Biasanya warna terang memantulkan cahaya, sementara itu warna yang lebih gelap justru menyerap panas. Sehingga warna-warna yang terang bisa membuat rumah lebih sejuk.

 

1. Warna biru

Biru merupakan wakil dari laut dan langit. Warna ini diyakini dapat mengundang nuansa yang santai dan sejuk sehingga menenangkan.

Warna birut juga melambangkan perasaan perdamaian dan kepercayaan. Dinding rumah dengan cat berwarna biru berhubungan dengan ketenangan.

2. Warna hijau

Warna hijau merupakan warna kesegaran, inspirasi, pembaharuan dan penyembuh. Didalam prinsip feng shui, warna ini melambangkan kebun dan kayu.

Pemakaian cat berwarna hijau pada dinding akan mengundang nuansa alam ke dalam ruangan anda. Selain itu, warna hijau juga melambangkan akan kesehatan.

3. Putih

Jika Anda menyukai sesuatu yang terlihat minimalis dan klasik, warna putih adalah jawabannya. Selain memberi kesan bersih, warna putih juga memberikan kesan sejuk.

Putih adalah warna paling netral sehingga mudah Anda kombinasikan dengan warna lainnya. Dinding putih juga cocok dengan gaya desain apapun.

4. Coklat

Warna coklat masuk dalam golongan earth tone yang juga cocok dipadukan dengan gaya desain apapun. Warna ini memberikan ketenangan dan juga sejuk untuk rumah.

5. Abu-abu

Seperti warna putih, abu-abu juga memberikan efek serupa. Warna ini juga memberikan kesan sejuk sehingga penghuninya bisa rileks pada ruangan.

Sumber : medcom.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.









Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html