Friday, August 26, 2022

Mulai Investasi Properti, Simak Tips Berikut Ini


***

Bagi yang ingin memulai investasi, Anda bisa mencoba properti. Selain lebih menjanjikan dibandingkan jenis lainnya, investasi properti juga dinilai lebih aman dan menguntungkan.

 

Investasi properti juga lebih fleksibel, bisa dilakukan dengan jangka pendek atau panjang.  Bagi Anda yang berencana untuk investasi rumah, berikut beberapa tips sederhana investasi rumah untuk pemula.

1. Siapkan dana

Hal paling penting saat investasi properti adalah dana. Jika Anda berencana berinvestasi, pastikan bahwa dana yang Anda miliki sudah cukup tanpa mengambil 'jatah' kebutuhan utama.

Jangan memaksakan investasi, namun mengabaikan kebutuhan utama Anda. Terkadang biaya jumlah yang dikeluarkan bisa lebih besar dari anggaran awal, maka memiliki dana lebih harus Anda siapkan.

 

2. Cek lokasi

Lokasi adalah kunci keberhasilan dari investasi rumah. Jadi carilah rumah yang berada di lokasi yang strategis. Pilihlah lokasi rumah sesuai dengan target pembeli atau penyewa Anda.

Contohnya, jika Anda menargetkan calon penyewa dari kalangan mahasiswa, Anda bisa mencari rumah dekat dengan universitas, jika menargetkan penyewa dari karyawan.

 

3. Cek legalitas rumah

Jangan terburu nafsu melihat keindahan rumah. Pastikan juga kelengkapan surat-suratnya. Agar di kemudian hari tidak muncul sengketa. Hal ini sangat penting dan harus menjadi perhatian.

 

4. Cari informasi

Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai lokasi rumah. Apakah ada proyek pemerintah dalam daerah tersebut? Seperti akan dibangun SUTET dan jalan layang. Karena hal itu pasti mengganggu proses investasi Anda.

Sumber : Medcom.id


 _______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.










Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html