Thursday, August 18, 2022

Tips Memilih Furnitur untuk Ruangan Sempit



***

Mendekorasi ruangan sempit bukanlah hal yang mudah, Anda harus memiliki strategi agar tak terlihat sumpek. Namun, bukan berarti ruangan sempit tak bisa enak dipandang.

Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda utamakan saat mendekorasi, salah satunya adalah pemilihan furnitur. Memilih furnitur untuk ruangan kecil tentu menjadi tantangan.

Pilih furnitur yang memiliki fungsi ganda agar lebih irit tempat. Berikut ini beberapa pertimbangan membeli furnitur bagi ruangan kecil.

 

1. Perhatikan ukuran

Jika diposisikan dengan benar, furnitur yang besar bisa membuat ruangan terasa lebih besar. Sementara, menempatkan furnitur kecil bisa semakin sempit.

Untuk itu, perhitungkan dimana Anda akan menempatkan furnitur. Apakah di tengah atau di sudut ruangan?

2. Cari bentuk yang variatif

Agar isi ruangan tampak seimbang, sebaiknya membeli berbagai furnitur dengan bentuk dan ukuran berbeda.

Misalnya, jika memiliki lampu bundar dan cermin bundar, mungkin Anda bisa menggunakan meja kopi persegi panjang dan permadani yang memiliki pola berbeda untuk menyeimbangkan bentuk.

3. Corak yang tepat

Meski memiliki bentuk variatif bisa menyeimbangkan bentuk ruangan, namun Anda harus menghindari menggunakan motif atau pola yang terlalu rumit.

Misalnya, Anda membeli kursi dengan ukiran yang rumit, kemudian ditambah karpet dengan motif abstrak semakin membuat rumah terasa penuh.

Sebaiknya jika kursi memiliki bentuk atau pola rumit, Anda bisa menggunakan karpet dengan pola sederhana atau polos yang warnanya senada.

4. Bahan material

Anda bisa melakukan riset kecil-kecilan perihal bahan pembuatan furnitur. Pilih bahan yang memang tahan lama, seperti kayu, bahan furnitur ini memiliki daya tahan kuat.

Tak hanya itu, kayu juga membuat ruangan terliaht lebih alami. Pastikan juga Anda mengecek kualitas finishing dan kainnya.

5. Warna yang tepat

Warna tentu menjadi salah satu elemen penting dalam memilih furnitur. Jika Anda menyukai tema alam, maka gunakan warna-warna lembut.

Janga takut untuk memilih warna terang seperti oranye, kuning atau merah. Anda cukup menaruh satu furnitur dengan warna terang agar ruangan tampak lebih segar.



Sumber : medcom.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.










Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html