Friday, July 31, 2020

Konsep Properti Syariah (Bagian 2)


***

1.     Properti Syariah Itu Tanpa Akad Bathil

Akad yang digunakan adalah jual beli. Ketika pembeli menyodorkan pembayaran berupa DP, itu berarti pembeli sudah memliki hak terhadap rumah. Bukan semacam sewa beli yang diterapkan oleh BANK. Banyak yang tidak paham bahwa akad dari BANK adalah pinjaman uang yang dibungakan sehingga termasuk kedalam RIBA.  

 

2.     Properti Syariah Itu Tanpa BI Checking

BI Cheking biasanya membatasi profesi dan sistematis pembelian oleh orang-orang yang bekerja di bidang informal, sedangkan di Properti Syariah kami terbuka terhadap segala jenis pekerjaan.

 

3.     Properti Syariah Itu Tanpa KPR BANK

Kami tidak bekerja sama dalam hal pembiayaan proyek maupun pembiayaan penjualan kepada bank, dikarenakan ada hal-hal yang tidak sesuai dengan Kaidah  Syariah. Seperti adanya denda, bunga, sita,asuransi dan akad-akad yang bathil.

 

4.     Properti Syariah Itu Tanpa Riba

Inti dari riba adalah pertambahan atau manfaat yang timbul akibat hutang ketika kita berakad jual beli secara kredit maka haruslah ada nilai yang tetap disepakati diawal dan diakadkan atas kewajiban hutangnya selama tenor tertentu.

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html