Thursday, January 20, 2022

Tips Membeli Rumah untuk Pasangan Muda


***

Bagi pasangan muda, memiliki hunian tentu merupakan fase yang sedikit menyulitkan . Tidak bisa dipungkiri, beragam permasalahan pun seiring muncul saat berniat membeli hunian sebagai penghambat.

 

Melihat keberadaan permasalahan ini berikut tips yang dapat diaplikasikan untuk mempermudah pasangan muda memiliki rumah impiannya. Lalu, apa sajakah yang harus dilakukan? Mari kita simak bersama!

 

Jangan Mengontrak

Jangan pernah terlintas dipikiran Anda untuk tinggal di rumah kontrakan, karena dengan begitu pengeluaran bulanan Anda dipastikan akan membengkak. Daripada Anda mengeluarkan uang untuk membayar sewa kontrakan, lebih baik Anda gunakan menabung untuk membayar uang DP rumah. Sementara waktu Anda bisa tinggal di rumah mertua ataupun orang tua, dengan begitu Anda bisa menyisihkan uang menabung untuk membeli rumah.

 

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setelah berhasil mengumpulkan uang DP, Anda bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

 

Memilih Rumah Bekas

Membeli rumah bekas juga bisa dijadikan solusi bagi Anda pasangan muda yang ingin membeli rumah dengan harga murah. Namun tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli rumah bekas, contohnya seperti melihat kondisi bangunan layak pakai atau tidak serta keabsahan legalitasnya.

 

Perhatikan Lokasi

Jangan memilih rumah yang lokasinya terlalu jauh dari tempat Anda dan pasangan beraktivitas sehari – harinya. Sebab jika terlalu jauh, maka waktu perjalanan Anda akan menjadi sangat panjang juga melelahkan.

 

Sumber : Lamudi.co.id

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html