Thursday, July 14, 2022

Strategi Investasi Rumah yang Bisa Anda Lakukan


***

Bisnis properti semakin menggeliat, karena memang kebutuhannya yang terus meningkat. Peluang ini sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan investasi rumah, jika Anda ingin melakukan investasi rumah, berikut ini beberapa tipsnya

 

Jual Beli

Cara ini dengan membeli rumah dan merenovasinya. Setelah itu baru menjualnya kembali. Berapa keuntungannya bisa disesuaikan sendiri. Hitung cermat harga beli dan biaya renovasinya. Supaya bisa menentukan harga jualnya yang cocok.

Jangan sembarangan dalam membeli atau investasi rumah. Hindari rumah yang terlalu bermasalah. Misalnya status kepemilikan, akses jalan sulit dan lainnya. Jangan sampai Anda sia-sia dalam membeli rumah. Mau untung malah buntung. Karena konsumen juga akan menolak membelinya.

 

Dikontrakan

Investasi rumah ini sangat menggiurkan. Anda tidak perlu kehilangan rumah. Tapi rumah tersebut bisa menghasilkan uang. Lokasi menjadi faktor penting dalam bisnis ini. Berbagai alasan muncul ketika orang mengontrak rumah. Salah satunya agar dekat dengan tempat bekerja. Walaupun mereka telah memiliki rumah.

Tantangan dalam bisnis ini adalah mengenai perawatan. Tidak semua pengontak rajin menjaga kondisi rumah. Bila mendapatkan pengontrak yang rajin itu bonus. Tapi bila pengontrak tergolong malas dan cuek? Anda harus ekstra perhatian. Dengan sering mengecek keadaan rumah Anda.

Tantangan lainnya adalah pengontrak yang tidak bertanggungjawab. Salah satunya dengan tidak membayar tagihan listrik. Dan parahnya lagi mereka kabur entah kemana. Hingga aliran listrik diputus oleh PLN. Untuk antisipasinya bisa memasang listrik pra bayar. Sehingga Anda tidak dirugikan oleh pengontrak. Jangan lupa buat surat perjanjian kontrak

 

Kos-kosan

Prinsipnya hampir sama dengan rumah kontrakan. Lokasi menjadi syarat utama keberhasilan bisnis ini. Kos-kosan harus cepat menjangkau sekolah, kampus dan kantor. Bisnis ini semakin berkembang dengan konsep modern. Ada yang dikemas layaknya apartemen dan hotel. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam.

 

Sumber : lamudi.co.id

 

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.








Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html