Saturday, October 1, 2022

Tahapan pendidikan Alquran sejak dini


***

Usia dini 0-4 th hafalan,
fase ini memang fase menyimpan informasi dan stimulasi indera dengar. Sudah banyak yang menyarankan usia ini anak sudah mendengarkan 30 juz Alquran. Usia ini memang hafalan lebih dahulu karena belum ada proses memahami. 
 
usia 4-6 tahun stimulasi berpikir,
alquran mulai diterjemahkan dan dirangsang untuk dipahami, menuntut kreatifitas ortu agar anak berproses memahami alquran sambil melanjutkan hafalan. Berikan tsaqafah dasar untuk membangun pondasi aqidah Islam. Usia ini proses terbentuknya pola berpikir. 
 
usia 6-10 th 
fase hafalan mulai dimutqinkan plus tsaqafah Islam lebih lengkap dan rinci. Alquran sudah nafasnya anak dan Alquran dijadikan sumber hukum yang berpengaruh pada amal. 
 
Usia 10 th diharapkan anak sudah memiliki kepribadian Islam pola pikir dan pola sikap yang qurani.

Yuk Bersama kami ajarkan al quran sejak dini. Hamfara Land Sokawera | Islamic Eco Living

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislamiindonesia.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.








Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html