Friday, February 5, 2021

Tips Rumah Wangi dan Segar Setiap Hari Tanpa Semprotan Pewangi


***

Aromaterapi Atau Bunga

Bunga-bunga dengan aroma harum, seperti melati, mawar, atau lavender bisa kamu pilih sebagai pewangi alami dalam rumah. Supaya mereka bertahan lama, ganti air setidaknya satu hari sekali dan gunakan air es di dalam vasnya.

Kalau kamu senang bereskperimen, coba deh buat aromaterapi alami dengan menggunakan minyak esensial dan material organik. Misalnya, dari daun mint, kulit jeruk, kayu manis, atau bunga-bunga kering.

Bersihkan Sofa & Karpet

Sofa dan karpet rentan mengeluarkan bau apek yang sangat tidak enak. Walau sudah dijemur, terkadang baunya masih tidak hilang. Coba bersihkan dengan carai di bawah ini!

Taburkan bubuk soda kue di atas permukaannya, biarkan beberapa saat, bersihkan sisa serbuknya dengan menggunakan penyedot debu. Dijamin, karpet dan sofa di rumah jadi segar deh.

Buka Jendela Rumah

Saat bangun di pagi hari, biasakan untuk membuka seluruh jendela yang ada di rumah khususnya ruang keluarga dan dapur. Hal ini membantu udara di dalam tersirkulasi dengan udara baru dari luar. Hasilnya, ruangan di rumah kamu pun bisa jadi lebih fresh.

Periksa Saluran Air

Bukan hanya sampah, kamu juga harus mengecek saluran buangan air di tempat cuci piring. Bersihkan secara berkala dengan menggunakan soda kue dan air panas supaya tidak ada sisa kotoran menumpuk dan berbau di dalam.

Tidak Merokok

Merokok di dalam ruangan merupakan salah satu sumber bau yang cukup mengganggu. Baunya pun cukup susah hilang dalam waktu pendek. Oleh sebab itu, stop merokok di dalam ruangan rumahmu, ya!

Jika ingin meminimalisir aroma rokok di dalam rumah, kamu bisa menempatkan mangkok berisi campuran soda kue dan cuka. Diamkan beberapa saat hingga bau menghilang lalu pel lantai ruangan hingga bersih dan wangi.

sumber :kata shopback

_______________

Youtube :

youtube.com/perumahanislamiindonesia.

Instagram :

Instagram.com/perumahanislami_id.

Facebook :

facebook.com/perumahanislamiindonesia.




Perumahan Islami Indonesia

Developer, Agensi dan Konsultan Property Syariah

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html